biaya umrah 2021

Biaya Umrah 2021 Naik Signifikan, Ini Paket Umrah yang Ditawarkan

Mulai tanggal 1 November 2020 Pemerintah Arab Saudi sudah mengaktifkan kembali layanan umrah. Dimana Kementerian Agama mulai melakukan sosialisasi regulasi terbaru untuk jamaah yang dapat melaksanakan ibadah umrah. Mengingat pelaksanaan dari rencana umrah yang dilakukan masih di tengah masa pandemi. Lalu bagaimana dengan biaya umrah 2021?

Karena jamaah menjalankan ibadah umrah masih pada masa pandemi, tentu saja harus memperhatikan beberapa hal dan aturan – aturan baru yang diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi.

Tujuannya tentu saja agar dapat menghindari penyebaran virus covid-19. Namun dengan adanya aturan baru tersebut, tentu saja biaya yang diberlakukan juga naik cukup signifikan.

Dengan kembali dibukanya kesempatan untuk ibadah umrah tentu saja harus disambut dengan baik karena menjadi satu kesempatan untuk menjalankan ibadah umrah di tahun ini. Namun, dapat dipastikan jika terjadi kenaikan biaya dalam pelaksanaan umrah tersebut.

Karena mengenai pembatasan dan juga kenaikan biaya itu sendiri merupakan regulasi pemerintah Arab Saudi.

Terdapat batasan usia untuk dapat berangkat menjalankan ibadah umrah, yaitu mulai dari usia 18 sampai 50 tahun. Di dalam waktu yang bersamaan, penyelenggara umrah tersebut juga harus dapat memenuhi serta mengikuti persyaratan yang lain. Misalnya tes swab, karantina dan yang lainnya, dimana membuat biayanya lebih mahal.

Biaya Umrah 2021 Paket Reguler

Paket umrah regular sendiri adalah paket umrah yang mana dikeluarkan biro perjalanan umrah yang menggunakan rute standar. Paket ini biasanya hanya mencakup perjalanan umrah serta wisata yang ada di Kota Mekkah dan Madinah. Ada banyak agen perjalanan umrah yang hanya menawarkan paket regular dengan perjalanan waktu 9 hari.

Ada juga agen yang menawarkan perjalanan umrah selama 12 hari. Untuk harga paket umrah ini sendiri juga bervariasi mulai dari 20 juta sampai dengan 30 juta. Hal tersebut tergantung dari fasilitas dan perjalanan yang dipilih. Namun karena pandemi, biasanya minimal biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 25 jutaan.

Biaya Umrah 2021 Plus Turki

Dapat dibilang Turki ini menjadi salah satu Negara yang menarik untuk dikunjungi. Karena nantinya dapat mendapatkan banyak cerita yang menarik. Untuk paket umrah satu ini memakan biaya mulai dari Rp 40 sampai 47 juta.

Namun karena saat ini masih pandemi, mungkin perjalanan ini belum dapat dilakukan dan harus menunggu kebijakan atau aturan dari masing – masing Negara.

Biaya Umrah 2021 Plus Dubai

Untuk para calon jamaah yang ingin beribadah umrah dan liburan mungkin dapat memilih paket umrah satu ini. Dimana untuk harganya sendiri adalah mulai dari Rp 40 jutaan. Namun untuk saat ini mungkin masih belum dibuka karena pandemi virus covid-19.

Untuk agen perjalanan yang mungkin menawarkan paket ini, saat ini mungkin saja hanya menawarkan paket umrah regular terlebih dulu karena pertimbangan covid-19 ini.

Jadi, itulah beberapa paket umrah yang dapat diketahui agar mendapatkan referensi saat ingin menjalankan ibadah umrah. Namun karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, ada baiknya jika memilih untuk menggunakan paket regular saja agar lebih aman dan menghindari resiko penyebaran covid-19.

Untuk Anda yang mungkin ingin menjalankan ibadah umrah, ada baiknya mempersiapkan mental dan biaya. Mengingat biaya yang dikeluarkan untuk menjalankan ibadah umrah terbilang cukup besar dan naik secara signifikan.

Caranya sebenarnya cukup mudah karena Anda dapat menabung. Jangan lupa untuk menentukan jangka waktu misalnya 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun dan seterusnya agar dapat membuat target agar lebih tepat sasaran. Dengan demikian tentu saja biaya umrah 2021 dapat tercover dengan baik meskipun mengalami kenaikan.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124