Tips Pergi Haji Umroh Plus Yang Aman

Tips Pergi Haji Umroh Plus Yang Aman

Icon November 4, 2016
Icon By wijaya
Icon 0 comments

 

umroh haji plusBila anda hendak menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, maka hal yang perlu anda ketahui adalah bagaimana caranya agar anda dapat naik haji umroh plus dengan nyaman. Terlebih bagi umat Muslim yang belum pernah menunaikan ibadah haji sebelumnya. Haji dan umroh memiliki waktu yang berbeda. Haji membutuhkan waktu yang lama. Sedangkan umroh hanya membutuhkan waktu sebentar saja. Umroh paling cepat adalah 9 hari sudah termasuk pulang pergi dan ada juga  yang 12 hari atau lebih. Haji reguler membutuhkan waktu 40 hari, sedangkan haji plus 26 hari.

Setiap orang terutama umat Muslim pastinya menginginkan untuk bisa naik haji maupun umroh. Ada pilihan untuk bisa menunaikan ibadah haji maupun umroh. Anda bisa memilih paket reguler maupun yang plus. Karena sekarang banyak juga yang memilih paket plus karena waktunya yang sebentar, da beberapa tips agar ibadah haji maupun umroh lebih nyaman yang bisa dilakukan selama menunaikan ibadah haji umroh plus. Tips berikut ini bisa anda simak terutama bagi anda yang baru pertama kali dan belum pernah pergi menunaikan ibadah haji atau umroh ke tanah suci.

haji-umrohTips yang pertama agar ibadah haji umroh plus anda nyaman adalah batasi barang bawaan anda yang akan anda bawa. Pilih barang yang memang benar-benar diperlukan untuk dibawa dan tinggalkan yang kurang perlu. Hal ini akan membuat anda lebih praktis selama perjalanan haji dan umroh plus anda dan ibadah anda akan lebih tenang dan juga nyaman. Selain itu ketika anda akan terbang ke tujuan, pastikan di mana anda akan duduk dan ketahuilah nomor tempat duduk anda di pesawat agar proses boarding bisa lebih cepat.

Bila sudah selesai mengatur barang bawaan apa saja yang perlu dibawa selama penerbangan untuk ibadah haji umroh plus nantinya, seperti misalnya adalah laptop maupun buku atau majalah, pasitkan bahwa anda meletakkan barang-barang tersebut di tempat yang mudah anda ambil nantinya saat di pesawat. Hal ini untuk menghindari anda mengganggu para penumpang lainnya yang anda di sebelah anda karena anda kerepotan mencari barang yang akan anda gunakan di pesawat. Selain itu juga pastinya memudahkan anda sendiri jika anda ingin menggunakannya.

Hindari untuk membawa barang-barang yang terlarang selama anda melakukan ibadah haji umroh plus seperti misalnya rokok atau minuman tertentu dan pastinya obatan terlarang. Patuhilah semua aturan di negara tujuan termasuk dalam etika dalam berbicara, naik kendaraan, dan lain-lain. Hati-hatilah jika anda bertemu dengan orang yang tidak dikenal di sana dan menawarkan sesuatu pada anda. Jika anda tidak mengerti apa yang orang asing itu bicarakan atau tawarkan, sebaiknya anda tolak dengan cara yang halus dan juga sopan dan segeralah anda menjauh untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Selalu kunci kopor dan juga kamar anda ketika anda keluar dari kamar. Agar anda tidak kehilangan barang yang berharga selama anda tidak berada di kamar. Jangan lupa untuk membawa fotocopy paspor anda ketika anda bepergian. Simpan yang asli di boks yang aman di kamar anda agar anda tidak kehilangan passport yang asli selama anda bepergian dan gunakan yang asli jika memang dibutuhkan untuk keperluan sesuatu. Hindarilah berpergian sendiri dan selalu ikut dengan rombongan anda. Karena saat musim ibadah haji umroh plus, banyak jamaah dari berbagai negara. Dan jika anda tersesat, maka susah untuk anda kembali ke rombongan anda. Dan terakhir, tidak lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat agar kesehatan tubuh anda terjaga selama menunaikan ibadah. Itulah tadi beberapa tips selama ibadah haji dan umroh plus agar ibadah haji umroh plus anda bisa anda laksanakan dengan nyaman dan menyenangkan.

Description: Haji umroh plus bisa dilakukan dengan nyaman selama di tanah suci jika bisa menjaga sikap dan selalu memperhatikan hal yang sebaiknya dilakukan dan yang jangan dilakukan.

Leave a reply